VISI & MISI PRODI PAI

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI)

“Menjadi Program Studi yang Unggul, Menyiapkan Tenaga Pendidik Yang Berkompeten dan Memiliki Integritas Moral, Keilmuan dan Keislaman”.

 

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI)

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran dalam bidang PAI berbasis riset berstandar dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis nilai-nilai keislaman dan Akhlakul Karimah, sehingga lulusannya mampu menunjukkan moral yang tinggi dan menjadi tenaga pendidik yang profesional dalam bidang pendidikan agama islam.
  2. Melaksanakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan IPTEKS bidang pendidikan agama islam, publikasi ilmiah, dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan penerapan hasil-hasil penelitian bidang PAI dan bidang terkait lainnya, dan dakwah islamiyah ahlussunnah wa al Jama’ah an Nahdliyyah.
  4. Melaksanakan sistem tata kelola Program Studi Pendidikan Agama Islam yang transparan dan akuntabel untuk memberikan layanan prima dalam bidang pendidikan agama islam.
  5. Melaksanakan pengembangan potensi mahasiswa di bidang kerohanian dan karakter, penalaran, olahraga, seni, budaya, dan kewirausahaan, yang islami.
  6. Melaksanakan sistem penjaminan mutu internal Program Studi Pendidikan Agama Islam.
  7. Memelihara kondisi Program Studi Pendidikan Agama Islam yang bersih, nyaman dan aman, serta suasana akademik yang kondusif dan demokratis secara berkelanjutan untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Categories: Uncategorized