Prodi MPI resmi menyandang status “TERAKREDITASI”


Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI At Taqwa untuk pertama kalinya resmi menyandang status terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK Nomor : 2158/BA-PT/LL/2019 tertanggal 18 Oktober 2019. Status ini merupakan prestasi terbesar bagi prodi MPI sejak program itu dibuka tahun 2015.

Ketua Program prodi MPI menyatakan rasa syukur dan bangga atas diperolehnya status terakreditasi tersebut. Raihan itu diraih setelah selama usaha keras yang dilakukan oleh Pimpinan STAI At Taqwa Bapak Drs. H. Akhmadi, M.Pd.I dan Dr. Rifa’i, S.Ag dalam memperjuangkan penerbitan surat keterangan terakreditasi Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal tersebut merupakan upaya dalam menindak lanjuti ketentuan pasal 52 Permenristek No. 32 tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. Alhamdulillah, setelah menanti sekian lama, status akreditasi Prodi MPI sudah memiliki kepastian. Tentu angin kabar ini menjadi angin segar untuk mahasiswa dan mahasiswi STAI At Taqwa Bondowoso semester akhir. Khususnya prodi Manejemen Pendidikan Islam (MPI) yang sedang menunggu pelaksanaan wisuda. 

Pasalnya, pengajuan kopertasi juga mensyaratkan pengajuran NIRL mahasiswa harus menyertakan keterangan akreditas. Sedangkan pelaksanaan wisuda juga akan terealisasi bila NIRL mahasiswa sudah diterbitkan kopertais. Untuk itu, hari kamis tanggal 31 Oktober 2019 Pimpinan dan Kabag TU STAI At Taqwa Bondowoso akan segera mengajukan NIRL mahasiswa ke kopertais sekaligus pengajuan prodi Baru.