PELANTIKAN RAYA DAN RAPAT KERJA ORMAWA STAI AT TAQWA BONDOWOSO

Pertama kalinya dalam sejarah sejak berdirinya Kampus Santri yakni STAI At Taqwa Bondowoso digelar acara Pelantikan Raya untuk organisasi mahasiswa (ORMAWA). Pelantikan ini sekaligus melantik semua jajaran pengurus baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) baik dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan STAI At Taqwa Bondowoso yaitu Ketua STAI At Taqwa Bapak Ds. H. Akhmadi, M.Pd.I, Wakil ketua II Bapak Dr. Suheri, S.Pd.I, M.Pd.I dan Wakil Ketua III bapak Dr. Agus Fawait, S.Pd.I, M.Pd.I dan jajaran Kaprodi baik PAI Bapak Dr (cand). Abdul Hafidz, M.Pd.I, Kaprodi MPI yaitu Dr. (cand) Abd. Ghoffar, M.Pd.I dan Kaprodi PGMI bapak M. Ikrom K. M.Pd.I.

Ketua ormawa terpilih dan Pimpinan serta Kaprodi

Sambutan Waket III Bapak Dr. Agus Fawait, M.P.d.I

Acara ini diawali dengan pembukaan dengan membacakan surat al Fatihah serta dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STAI At Taqwa dan Ya Ahlal Wathon.  Dalam  sambutannya Waket Ketua III bagian kemahasiswaan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan proses pemilihan apalagi diselenggarakan di tengah Pandemi. Selain itu beliau juga menyampaikan berbagai capapain prestasi kemahasiswaan di bawah kepemimpinan bapak Dr. H. Akhmadi, M.Pd.I ini. Beliau juga mengajak seluruh pengurus ormawa terpilih  untuk bersinergi dalam mengemban tanggung jawab dan amanah dalam  melaksanakan aspirasi dari seluruh mahasiswa STAI At Taqwa Bondowoso dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya prosesi pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua STAI At Taqwa Bondowoso. Beliau berpesan kepada semua pengurus ormawa terpilih untuk menjaga nama baik kampus, belajar lebih disiplin, tertib organisasi, belajar dalam berorganisasi, pandai dalam manajemen waktu antara waktu perkuliahan dan organiasasi. Beliau menegaskan bahwa setiap mahasiswa adalah pemimpin, sebelum memimpin harus bisa memimpin diri sendiri baik waktu, belajar dalam menuntut ilmu. Beliau juga berpesan harus menyeimbangkan antara logika dan etika dalam menjalankan semua tugas yang ada. Apalagi situasi pandemi tantangannya tentu lebih berat perlu program inovatif yang memiliki nilai dan karakter islami. Beliau juga menyampaikan bahwa berorganisasi di STAI At Taqwa harus mengedepankan “Apa yang akan saya berikan untuk kampus, bukan apa yang saya dapat dari kampus”. Karena manusia yang paling baik adalah mereka yang banyak memberikan kontribusi setidaknya untuk kampus tercinta. Dalam kesempatan tersebut Ketua STAI At Taqwa tidak hanya sekedar Melantik lebih dari itu, Ketua STAI At Taqwa yang merupakan alumni pondok pesantren ASTRA di Jember ini lebih memilih menggunakan istilah Bai’at. Sebab alm. KH. Ahmad Siddiq dan Kiai-Kiai sepuh terdahulu lebih banyak menggunakan istilah Bai’at daripada pelantikan. Disamping itu istilah ini tentu lebih dalam dan mengandung makna bahwa tugas amanah dan tanggung jawab harus dipertanggung jawabkan kepada Allah swt di akhirat kelak.

Proses Pelantikan Raya & Rapat Kerja

Dalam prosesi pelantikan ormawa tersebut beberapa mahasiswa terpilih dalam mengamban pengurus ormawa di STAI At Taqwa yaitu :

  1. Ketua BEM.                 : Choerul Fajar

      Wakil Ketua BEM     : Afandi Abdul Wahid Munir

2.  Ketua BLM                   : Muhammad Lutfi

3.   Ketua HMPS PAI      : Fina Lutfillah

      Wakil Ketua               : M. Lutfi A

4.   Ketua HMPS MPI     : Lubabul Jannah

      Wakil Ketua                : M. Abul Munib Agil

5.    Ketua HMPS PGMI : Adrean Kaspari

       Wakil Ketua               :  Lususiah Uswatun Hasanah

 

Setalah dilakukan proses pelantikan untuk BLM, BEM dan HMPS selanjutnya pemberian sambutan oleh Ketua BEM terpilih Saudara Choerul Fajar yang mengajak semua pihak untuk berkerja sama dalam membawa organisasi STAI At Taqwa semakin baik sebagaimana tema yang diangkat yaitu “Regenrasi Kepemimpinan Menuju STAI At Taqwa yang Unggul dan Berkualitas“. Acara pelantikan yang digelar pada hari Selasa, 2 Februari 2021 ini kemudian dilanjutkan dengan agenda penyusunan rapat kerja masing-masing pengurus ormawa terpilih.

Categories: Uncategorized