BAZNAS bekerjasama dengan STAI At Taqwa Dalam Pengelolaan Zakat

Dalam rangka  memaksimalkan potensi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kabupaten Bondowoso, STAI At Taqwa Bondowoso melakukan kerjasama dengan BAZNAS. 

Bentuk kerjasama yang oleh BAZNAS yaitu dengan mendirikan beberapa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mulai dari masjid dan lembaga pendidikan. Kerjasama ini diharapkan kedepan bisa  memberi kebermanfaatan dan juga memberdayaan masyarakat melalui potensi potensi yang ada tidak hanya pengumpulan saja namun juga dalam aspek pendistribusiannya.

Jajaran Pengurus BAZNAS kabupaten Bondowoso berkunjung ke Kampus Santri yang berlokasi di JL. HOS Cokroaminoto Kademangan sekaligus bersilaturrahim. KH. Junaedi selaku ketua BAZNAS Bondowoso menyampaikan kerjasama ini kedepankan bisa  menjadikan ladang ibadah dan silaturahmi di antara kita dan juga bisa mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat khususnya dalam pengumpulan zakat. UPZ yang dibentuk di STAI At Taqwa ini merupakan UPZ ke empat yang kedepan akan terus dikembangkan.

Sementara itu, jajaran pengurus lainnya yang hadir Bapak Imam Surojo, Mas Muhammad Mansur, Kiai Anwar Syafi’i dan H. Totok menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang diberikan untuk meningkatkan pengelolaan zakat di kabupaten Bondowoso. Sebab menurut beliau potensi zakat Bondowoso nilainya sangat besar. Seandainya bisa berjalan dengan optimal bisa menyentuh angka 9 miliaran. Namun, sayangnya saat ini harapan tersebut masih belum terwujud, karena yang dikelola baru kisaran 1 miliaran saja. Terobosan dalam membentuk UPZ diberbagai elemen ini strategi BAZNAS dalam meningkatkan pendapatan  dalam mengelola zakat dan infaq masyarakat Bondowoso. Melalui kerja sama ini pula  pengelolaan zakat di Bondoowso dapat berkolaborasi dalam membangun pemberdayaan masyarakat baik dalam sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan. 

Dalam kesempatan tesebut, kehadiran pengurus BAZNAS kabupaten Bondowoso juga sekaligus menyerahkan SK pengangkatan Ketua berikut jajaran pengurus  UPZ STAI At Taqwa. Dalam SK tersebut ditunjuk sebagai   Ketua UPZ adalah bapak Abdul Wasik, M.Hi yang sekaligus memang mengampu bidang mata kuliah Fiqh dan hal lain yang berkaitan dengannya.  Ketua P3M STAI At Taqwa Bondowoso ini diharapkan tahun 2021 bisa memaksimalkan potensi Zakat, Infaq dan Shodaqah (ZIS) baik di kalangan mahasiswa, karyawan terlebih dosen.

Categories: Uncategorized