STAI BEKALI KOMPETENSI ILMU TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI DENGAN BLK PESANTREN AL IMAM

Senin tanggal 21 Juni 2021 STAI At Taqwa Bondowoso dan Balai latihan kerja  komunitas Pondok Pesantren Al Imam Jambesari Darus Sholah melakukan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung BLKK Al Imam Grujugan Bondowoso. Dalam kegiatan tersebut sekaligus pembukaan Pelatihan Komputer kepada mahasiswa STAI At Taqwa Bondowoso. Program ini bertujuan untuk membekali calon alumni STAI At Taqwa Bondowoso dalam ilmu teknologi informasi dan komunikaasi khususnya di bidang komputer.Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STAI at Taqwa bapak Dr. H. Akhmadi, M.Pd.I beserta jajaran wakil ketua ketua I bagian Akademik Bapak Dr. Rifa’I, S.Ag, M.Pd.I., wakil ketua II bagian Administrasi keuangan dan Sarana Prasarana Bapak Dr. Suheri, S.Pd.I, M.Pd.I dan Wakil ketua III bagian kemahasiswaan Bapak Dr. Agus Fawait, S.Pd.I, M.Pd.I. Selain itu semua kaprodi Baik Pendidikan Agama Islam (PAI) bapak Dr. Abd. Hafidz, M.Pd.I, Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Dr. (Cand.) Abdul Goffar, M.Pd.I dan Kaprodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) bapak M. Ikrom Karyodiputro, M.Pd.I serta Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM) Ibu Dr. Wafi Ali Hajjaj, M.Pd.I juga turut serta dalam kegiatan MoU dan Pembukaan tersebut. Hadir dalam acara tersebut, KH. Abd. Wahid Imam selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Imam, serta Ketua yayasan dan jajaran pengurus lainnya.

Acara ini diawali dengan proses pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Imam Jambesari Darus Sholah yakni KH. Abd. Wahid Imam. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, merupakan suatu kehormatan STAI At-Taqwa bisa membangun kerjasama dengan Pesantren Al Imam. “ STAI At-Taqwa ini adalah lembaga yang sejak dulu saya idolakan, karena sebagai lembaga pendidikan islam yang mampu bersaing dengan lembaga umum, maka dalam kondisi seperti apapun saya akan terus memberikan dukungan kepada STAI At-Taqwa”

Beliau menyambut baik kerjasama tersebut karena secara emosional lembaga-lembaga di Al Imam juga sering melakukan kerjasama dengan Kampus Santri tersebut baik dalam bidang praktek pengalaman Lapangan mahasiswa maupun dalam kontribusi lulusan pesantren al Imam yang melanjutkan kuliah di STAI At Taqwa Bondowoso. “Sebenarnya sudah lama kerjasama ini, dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan Praktikum, ini kemi sering melakukan bersama STAI At-Taqwa”.

Dr. H. Akhmadi, M.Pd.I selaku ketua STAI At-Taqwa menyampaikan bahwa STAI At-Taqwa Bondowoso selaku Kampus Santri sengaja menggandeng pesantren dalam setiap aspek, baik itu yang berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Kita ini adalah santri, karena mengabdi di kampus santri, maka menggandeng pesantren ini sebagai bentuk pengejawantahan dari misi STAI At-Taqwa”.

Dari kejasama perdana dengan Pesantren Al imam, akan dilanjutkan dengan kerjasama dengan lembaga pendidikan yang ada dibawah naungan yayasan Imam. “Kami juga akan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga dibawah naungan yayasan Al Imam, tentunya hal ini dalam rangka melancarkan tridharma perguruan tinggi, misalnya seperti PPL untuk Prodi MPI, nanti praktinya di Lab maupun bidang pengelolaan administrasi Pesantren”.

Dengan dilakukan kerjasama oleh STAI At Taqwa Bondowoso dan Pesantren Al Imam ini diharapkan mampu menunjang softskill mahasiswa dibidang keagamaan, sosial kemasyarakatan dan teknologi informasi sehingga mahasiswa kian kompetitif di dunia kerja serta lulusan STAI At Taqwa bisa menjawab tantangan zaman di era industri 4.0 bahkan 5.0 ini. Apalagi dalam dunia digital seperti saat ini