STAI At Taqwa raih penghargaan

Alhamdulillah, STAI At Taqwa Bondowoso berhasil meraih Penghargaan sebagai PTKIS terbaik harapan II dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM). Torehan prestasi ini merupakan bagian dan ikhtiar STAI At Taqwa Bondowoso dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kepada publik khususnya mahasiswa di STAI At Taqwa Bondowoso. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Kopertais IV Surabaya bapak Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA, Ph.D yang sekaligus rektor UIN Surabaya dan diterima langsung oleh Ketua STAI At Taqwa Bondowoso pada ajang  Kopertais IV Award 2019 dalam acara Rapat Pimpinan PTKIS Kopertais IV Surabaya.

Semenjak di nahkodai oleh Bapak Drs. H. AKhmadi, M.Pd.I satu tahun yang lalu, upaya peningkatan dan pembangunan sistem terus dipacu dan ditingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan penyediaan layanan berbasis online mulai layanan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), Pendaftaran Mahasiswa online, layanan perpustakaan yang bisa diakses online, serta layanan berbasis digital lainnya.

 

Tentu raihan prestasi bukan hal mudah, mengingat jumlah PTKIS di bawah naungan kopertais IV jumlahnya  lebih dari 160. Artinya STAI At Taqwa harus menyisihkan PTKIS sebanyak itu dalam meraih prestasi tersebut. Peningkatan  SDM khususnya Dosen dan ketenagaan menjadi perhatian dan komponen vital dalam perguruan tinggi. Hal ini karena tinggi tuntutan regulasi sistem yang mensyaratkan PTKIS harus “sehat” dalam jumlah rasio dosen dan mahasiswa, serta kompetensi dosen yang harus tinggi.

Alhamdulillah tahun 2019 ini STAI At Taqwa telah memiliki 1 Dosen yang telah beraih gelar Doktor yakni Bapak Dr. RIfa’i, M.Pd.I. Selain itu ada 13 dosen yang kini sedang berjuang untuk meraih gelar doktor.  Mengingat keharus di era yang kian kompetitif ini untuk meningkatkan kemampuan dosen serta banyaknya keinginan masyarakat agar STAI terus meneruskan tradisi lembaga pendidikan Islam favorit di bawah naungan Yayasan At Taqwa seperti TK, MI dan MTs At Taqwa.

Capaian ini tentu tidak lepas dari kerjasama tim khususnya bagian pengelolaan SDM STAI At Taqwa Bondowoso. Karena pada dasarnya prestasi ini tidak  diperoleh dengan cara instan karena pengelolaan SDM bukanlah sesuatu yang mudah, melainkan dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan dengan istiqomah,  tentu pondasinya telah di bangun semenja kepemimpinan Bapak Drs. KH. M. Kholil Syafi’i, M.Si.

Semoga dengan prestasi ini mampu meningkatkan kinerja seluruh aspek di STAI At Taqwa Bondowoso agar prestasi-prestasi lainnya bisa diraih pada masa yang akan datang. Amin (shr)