KHOTMIL QUR’AN & TAUSHIYAH RAMADHAN BEM STAI AT-TAQWA BONDOWOSO

Pada hari  kamis, 16 Mei 2019 di Musholla STAI At-Taqwa Bondowoso telah diadakan Khotmil Qur’an & Taushiyah Ramadhan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 Wib. dengan pembacaan Al Qur’an perjuz oleh Mahasiswa dan Mahasiswi dilanjutkan dengan sholat Ashar berjama’ah, ba’da Ashar agenda dilanjutkan dengan pembukaan oleh Pembawa acara (MC)  Dari BEM kemudian acara dilanjutkan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh ketua BEM yang dalam hal ini diwakili oleh Saudari Riski berhubung Ketua BEM STAI At-Taqwa Bondowoso berhalangan hadir mewakili BEM STAI At-Taqwa Bondowoso dalam acara kordinasi BEM LPTNU Jawa Timur, sambutan kedua dari pihak pimpinan STAI At-Taqwa Bondowoso dalam hal ini diwakili oleh Kepala P3M Bapak Abdul Wasik, M.H.I beliau mewakili pimpinan amat sangat mengapresiasi kegiatan BEM ini dan kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif kepada Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso untuk dapat mengadakan acara-acara keagamaan dan dapat diimplementasikan kelak di Masyarakat sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya acara taushiyah yg disampaikan oleh kepala Unit Bahasa dan Keagamaan Bapak H. Rusydi, M.Pd.I dalam taushiyahnya beliau menyampaikan tentang seputar Ramadhan dan Keistimewaan Al-Qur’an, Al-Qur’an diturunkan untuk dibaca oleh setiap muslim, direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangannya kemudian diamalkan, beliau menegaskan bahwa Alloh SWT. Telah menjamin bagi siapa yang membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isi kandungannya tidak akan tersesat di dunia dan tidak celaka di Akhirat.
Untuk rangkaian acara yang terakhir adalah pembacaan do’a, dalam hal ini dipimpin oleh Bapak Abdul Goffar, M.Pd.I beliau sebelum memanjatkan do’a mengawali dengan tawassul fatihah dengan harapan : pertama, kita semua ditetapkan Iman & Islam sampai Akhir Hayat. Kedua, Alloh selalu membimbing kita disetiap gerak langkah kita dan memberikan kemudahan dalam melakukan kebajikan. ketiga, Terkhusus untuk kampus tercinta STAI At-Taqwa Bondowoso mudah-mudahan menjadi perguruan Tinggi yang tambah maju dan menjadi pilihan masyarakat.
Acara berakhir pada pukul 16.30 Wib Panitia yang terdiri dari BEM STAI At-Taqwa Bondowoso membagikan Takjil kepada tamu Undangan dan Hadirin.

Categories: KEMAHASISWAAN