INDAHNYA KEBERSAMAAN BUBER MAHASISWI MPI B ANGKATAN 2017

Alhamdulillah pada hari kamis, 16 Mei 2019 prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI At-Taqwa Bondowoso angkatan 2017 kelas B telah mengadakan Buka puasa bersama.Kegiatan ini bertempat di Rumah Seorang Mahasiswi yang bernama Eva Siti Askiyah. Dalam kegiatan buka bersama ini terdapat agenda acara yang cukup menarik yakni pembacaan khotmil Qur’an dengan sistem menghatamkan 30 juz.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 Wib. Dengan rangkaian acara pembukaan dan dilanjutkan pembacaan Al Qur’an perjuz. Dan khusus juz 30 tepatnya pada surah Ad-duha sampai An-Naas dibaca oleh perwakilan Mahasiswi dengan sistem tartil dan disimak oleh Seluruh mahasiswi yang lain.

Kegiatan buka bersama ini diikuti oleh Mahasiswi prodi MPI kelas B kurang lebih 35 Mahasiswi yang hadir. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Program Studi MPI Bapak Abdul Goffar, M.Pd.I beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjadikan ajang shilaturrohiem antar Mahasiswi untuk menjalin kekompakkan dan keakraban, selain itu untuk mensyiarkan dan mempromosikan eksistensi Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) At-Taqwa Bondowoso sehingga menjadi Perguruan Tinggi yang dipilih Masyarakat Bondowoso dan sekitarnya.

Pada pukul 17.05 Wib. Pembacaan khotmil Qur’an berakhir dan ditutup dengan do’a khotmil Qur’an.

Sambil menunggu datangnya sirine berbuka dan adzan Maghrib tiba ada momen yang menarik yakni Mahasiswa mengabadikan kegiatan ini dengan melakukan Foto Bersama untuk dijadikan kenangan yang terindah dan indahnya kebersamaan.

Setelah sirine berbuka dan diikuti adzan Maghrib terdengar, Para Mahasiswi sekedar membatalkan puasa dengan hidangan es campur yang cukup menyegarkan. Selanjutnya bersama-sama menuju musholla yang kebetulan beberapa meter dekat dengan rumah Saudari Eva Siti Askiyah untuk menjalankan sholat Maghrib.

Selepas Sholat Maghrib Para Mahasiswi bergegas mengambil menu makanan yang sudah disiapkan oleh shohibul bait ( tuan Rumah) dan alhamdulillah kegiatan buka bersama berjalan dengan tertib dan penuh keceriaan, semoga kegiatan seperti ini dapat terulang pada tahun-tahun berikutnya. Aamiin ya Robbal ‘alamiin.

Categories: Uncategorized