PACU BUDAYA LITERASI ; BEM STAI AT-TAQWA MENYELENGGARAKAN WORKSHOP KARYA TULIS ILMIAH

 

Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah & Publikasi Journal Nasional Bereputasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI At Taqwa Bondowoso Periode 2019/2020 telah menyelenggarakan workshop karya tulis ilmiah (KTI) dengan tema “Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dan Publikasi Journal Nasional Bereputasi”. Workshop karya tulis ilmiah tersebut diselenggarakan di Aula Rektorat Kampus STAI AT TAQWA Bondowoso pada tanggal 10 juli 2019, kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua STAI At Taqwa Bondowoso Bapak Drs. H Ahkmadi, M.Pd.I dan diikuti oleh 100 peserta yang  dari berbagai program studi yaitu prodi PAI, MPI, dan PGMI.

Dalam workshop karya tulis ilmiah ini membahas tentang urgensi menulis, sistematika pembuatan makalah, pembuatan skripsi, dan sistematika journal ilmiah. Pemateri pertama disampaikan oleh Bapak Suheri, M.Pd.I, beliau adalah dosen sekaligus wakil ketua II Bidang Administrasi yang telah menerbitkan buku yang bertajuk “Teknik – Teknik Menulis PTK, Skripsi & Tesis. Sedangkan  pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Agus Fawait, M.Pd.I, beliau adalah dosen sekaligus Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI At Taqwa Bondowoso.

Rangkaian acara workshop karya tulis ilmiah dimulai pada pukul 11.30 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Workshop yang terdiri dari dua sesi ini dimulai dengan sistem tanya jawab dan diskusi agar peserta dapat lebih interaktif.

Dengan diadakannya workshop karya tulis ilmiah diharapkan mahasiswa dapat lebih mengenal karya tulis ilmiah yang baik serta etis dan diharapkan mahasiswa termotivasi dan mempunyai semangat untuk menulis, karena mahasiswa identik dengan membaca, menulis dan meneliti. Seperti kata pemateri kedua tadi menyampaikan “ Membacalah Jika Kau Ingin Mengenal Dunia Dan Menulislah Jika Ingin Dikenal Dunia”.

Categories: BEM, KEMAHASISWAAN