UKM HTQ STAI AT-TAQWA; WARNAI TASYAKURAN GEDUNG BARU AT-TAQWA

BONDOWOSO – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hai’ah Tahfidzul Qur’an (HTQ) STAI At-Taqwa Bondowoso kembali berkesempatan untuk mengisi Sema’an Al-Qur’an dalam Tasyakuran Gedung Baru Yayasan At-Taqwa Bondowoso. Acara ini digelar sehari penuh, pada hari Minggu, 14 Juli 2019. Kegiatan “menyimak” itu berlangsung selama sehari penuh hingga paripurna 30 juz yang dijeda dengan pelaksanaan salat fardu yang dikerjakan bersama-sama.
Semua pengurus UKM HTQ yang mayoritas para hafidz dan hafidzah diberikan kesempatan untuk membaca Al-Qur’an secara dihafal. Sementara yang lain menyimak atau mendengarkan dengan seksama lafal yang dibaca. Pembina UKM HTQ yaitu Ust. khoirul Ulum, M.Si, salah Dosen STAI At-Taqwa yang juga sebagai penghafal Al-Qur’an juga ikut bagian dalam Semaan ini.
Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso Bapak Drs. H. Akhmadi, M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bulanan pengurus HTQ. Dalam Kesempatan ini Karena Kita memiliki SDM di Bidang Tahfidz maka semaan Al Qura’an kita jadikan sebagai serangkaian acara Tasyakuran Gedung Baru Yayasan At-Taqwa Bondowoso.
Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso di sela-sela acara mengatakan bahwa Al-Qur’an adalah obat yang paling mujarab untuk mengobati manusia yang tersiksa hati nuraninya. Selain itu Al-Qur’an bisa memperbaiki kerusakan akhlak dan moral manusia. Siapa pun yang mau mengikuti petunjuk Allah yang disampaikan-Nya melalui Al-Qur’an, hidupnya tidak akan sesat dan celaka. (AFA/red)

Categories: KEMAHASISWAAN, UKM HTQ