EKSPOS SITEPLAN PEMBANGUNAN GEDUNG BARU

Yayasan At Taqwa kian serius menindak lanjuti rencana pembangunan gedung megah di lahan baru yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto Kademangan Bondowoso, Pengurus Yayasa, pelaksana pembangunan dan unit pendidikan dikumpulkan untuk ekspose pembangunan gedung MI dan MTs At Taqwa yang berlokasi di ruang yayasan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 10 Mei 2019, bertempat di Ruang Yayasan At Taqwa. Proses perencanaan gedung yang di anggarankan sebesar 6 M ini sudah memasuki masa pembangunan, kondisi saat ini diawali dengan pembangunan MI di sebelah barat dengan bangunan 3 lantai diharapkan awal tahun ajaran baru sudah bisa ditempati.

Pada acara tersebut dilakukan ekspose perencanaan gedung dengan model presentasi siteplan tiga dimensi. Hadir pada acara tersebut pihak dari yayasan, pantia pembangunan dan perkilan dari kepala TK, MI, MTs dan STAI At Taqwa.

Dalam paparannya menurut konsultan perencana gedung ini, di tengah-tengah akan dibangun Aula (hallroom) memiliki multi fungsi, fungsi utama sebagai tempat ibadah sehari-hari, wisuda, pertemuan skala besar, diperkiraka mampu mengakomodir ribuan peserta.

Lebih lanjut team leader menjelaskan dalam rancangan bangunan ini telah memperhatikan berbagai aspek seperti analisis aliran air agar tidak terjadi genangan dengan melakukan rekayasa arah air untuk pembuatan embung, serta rekayasa penghijauan, hal ini sebagai antisipasi terjadinya  banjir dan meluapnya debit air di kawasan tersebut.

Perencanaan pembangunan ini didesain elegan serta mewah yang nantinya tidak hanya memiliki kekuatan yang baik, kokoh dan keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan dapat lebih diutamakan, namun juga menambah estetika saat dipandang. Gedung ini harapannya dapat menjawab persoalan yang selama ini dialami yakni kurangnya daya tampung, mengingat animo masyarakat terhadap unit-unit pendidikan dibawah naungan Yayasan At Taqwa kian besar.

Tentu, tidak hanya menuntaskan penggarapan pembangunan, Lebih lanjut keamanan dan kenyamanan perlu dioptimalkan, seperti AC, tama-tama, lapangan olahraga dan bermain, parkir yang nyaman serta instrumen lainnya yang dapat menunjang kenyamanan dan keindahan siapapun yang berada di dalamnya.

Categories: PMB