Ratusan Mahasiswa STAI At Taqwa Persiapan Microteaching


STAI AT TAQWA- Ratusan calon peserta PPL mahasiswa STAI At Taqwa jurusan Tarbiyah Prodi PAI, MPI dan PGMI mengikuti pembekalan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di Aula Rektorat STAI At Taqwa Bondowoso, kegiatan yang digelar pada hari Sabtu, 20 Juli  2019 diikuti Sebanyak 211 calon peserta PPL yang telah mendaftar mengikuti pembekalan.

Kegiatan ini diawali oleh laporan ketua panitia bapak Dr. Rifa’i, M. Pd. I  yang kemudian secara resmi dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Akhmadi, M. Pd. I selaku ketua STAI At Taqwa Bondowoso dengan disaksikan oleh para Wakil ketua  dan segenap mahasiswa calon peserta PPL. Pembekalan PPL ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

 

Kegiatan pembekalan ini dilakukan dalam rangka memberi pemahaman kepada calon peserta terkait tentang pelaksanaan PPL yang akan dilakukan pada sekolah dan madrasah yang tersebar di Kabupaten Bondowoso. Wakil ketua I yang sekaligus wakil ketua I mengapresiasi keaktifan mahasiswa dan  pihak panitia yang melakukan berbagai persiapan yangvtidak mudah. Kegiatan PPL II ini siharapkan mahasiswa bisa melakukan dan mengimplementasikan  inovasi-inovasi untuk mengefektifkan dan mengefisienkan  pada kegiatan microteaching dan micro leading yang telah didapatkan  di bangku kuliah.Sementara Bapak Drs. H. Akhmadi, M. Pd. I selaku ketua STAI At Taqwa Bondowoso  menegaskan bahwa PPL kali ini merupakan PPL perdana yang diikuti bersama oleh tiga prodi. Beliau  berharap kepada mahasiswa yang mengikuti PPL agar memberi reinforcement (penguatan) dengan selalu memotivasi siswa dan pengelolaan lembaga yang akan ditempati PPL. Mahasiswa yang telah mengikuti pembekalan PPL ini nantinya akan turun ke lokasi PPL pada Senin 29 Juli 2019 yang akan berlangsung selama 2 bulan. Dalam kegiatan tersebut beliau juga mewanti wanti agar mahasiswa memperhatikan mekanisme dan prosedur yang semua telah diatur dalam sistem termasuk kelengkapan history akademik harus benar-benar diperhatikan. Beliau berharap semua mahasiswa bisa lukus bersama-sama tanpa ada kendala dan keaukitan. Karena anggapan beliau siapapun yang telah bergabung ke At Taqwa adalah keluarga besar dan harus diantarkan dalam meraih cita-citanya.

Categories: AKADEMIK Tags: Tags: