Jajaran Pimpinan STAI At-Taqwa Bondowoso “Sowan” Habib Syekh

Jajaran Pimpinan STAI At-Taqwa Bondowoso bersilaturrahim atau sowan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Kediamannya, Solo, Rabu (25/05/19). Dengan tergabung dalam rombongan Lajnah Muroqobah Yanbu’a, hal tersebut dalam rangka meminta nasehat pencerahan kepada Tokoh yang dikenal sebagai Penggerak Sholawat di Indonesia.

Ketau STAI At-Taqwa Bondowoso mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan yang diprogram dalam rangka eksistensi STAI At-Taqwa Bondowoso sebagai Kampus Santri. Tujuannya, meminta doa dan nasihat kepada ulama agar STAI At-Taqwa Bondowoso bisa berkembang maju.
“Kami ngalap barakah kepada dhuriyah Nabi, yakni Habib Syech untuk didoakan dalam rangka kemajuan STAI At-Taqwa, Keberkahan untuk Seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. Ini yang dikatakan dalam istilah kita sebagai lenyambung sanad keilmuan agar sampai pada Rasulullah… Dengan cara seperti ini, insyaallah Kampus akan barokah, semua orang-orangnya juga akan barokah.
Suheri menuturkan, rombongan tiba di kediaman Habib Syech pada pukul 10.15. Dalam kesempatan itu, kata Suheri, Habib Syech menasehati agar menjadi Pendidik atau ngabdi di lembaga pendidikan harus ikhlas, dengan Ikhlas insyaallah semua akan berkah.
Habib Syekh juga menyampaikan bahwa keberadaan Majlis kegamaan dan keilmuan merupakan hal yang sudah diwariskan oleh Rasulullah. Sehingga sambungannya jelas ke Rasulullah. Dengan demikian maka akan dijaga langsung oleh Allah. Dengan demikian, maka keikhlasan harus terus dijaga dan dirawat. Dengan ikhlas maka yang mempromosikan kita dan majlis kita adalah Allah. Sehinga akan Abadi. Beda dengan promosi yang hanya bergantung pada Media, maka jika medianya mati maka semuanya akan mati.
Habib Syech, kata Suheri, mengajak pendidik dilingkugan STAI At-Taqwa untuk menguatkan jamaah Ahlussunnah wal Jamaah seperti Nahdlatul ulama. Habib meminta Pola Pendidikan yang dikembangkan di STAI At-Taqwa dengan cinta Nabi dan Rasul dan gemar bershalawat Nabi.
“Dengan cinta rasul, insya Allah Indonesia aman tidak seperti negara Timur Tengah dan Barat yang sekarang banyak bergejolak,” tegas Habib yang diceritakan Suheri
Usai dari kediaman Habib Syech pukul 12.00, rombongan meneruskan perjalanan berziarah ke makam Syekhb Muhammadbin Mahmud Attamisi demak Jawa Tengah. Dan dilanjutkan ke Maqbaroh Sunan Kalijogo, Sunan Kudus dan Syekh Arwani Kudus.
“Kegiatan silaturrahim ke Habib Syech dan berziarah ke makam pejuang Islam ini sangat positif. Kami yakin STAI At-Taqwa Bondowoso akan semakin kuat dalam berjamaah Aswaja serta diberi jalan kekuatan hidup bermanfaat dan bermartabat dunia dan akhirat,” ujar Dr. Rifa’i mengapresiasi.