MENYERAP ASPIRASI MAHASISWA BARU: HMPS-PAI STAI AT-TAQWA MENGADAKAN KEGIATAN TEKHNIK PEMBUATAN MAKALAH DAN PRESENTASI YANG BAIK DAN BENAR.

1 Comment

 



MENYERAP ASPIRASI MAHASISWA BARU: HMPS-PAI STAI AT-TAQWA MENGADAKAN KEGIATAN TEKHNIK PEMBUATAN MAKALAH DAN PRESENTASI YANG BAIK DAN BENAR.

 

Sabtu 28 September 2019, HMPS PAI STAI AT-Taqwa Bondowoso melaksanakan pelatihan tekhnik pembuatan makalah dan tekhnik presntasi yang baik dan benar. Kegiatan ini dilaksanakan atas usulan dan aspirasi mahasiswa baru prodi PAI semester 1 yang baru beberapa minggu ini aktif mengikuti perkuliahan. Usulan dan aspirasi mahasiswa baru yang sampaikan pada HMPS-PAI tersebut, kemudian ditindaklanjuti oleh ketua HMPS-PAI beserta pengurus dengan melakukan rapat terlebih dahulu. Ucap Ainur Rofiq selaku Ketua HMPS PAI.

Kegiatan tersebut dimulai pada jam 08.00 pagi dan bertempat di kampus STAI At-Taqwa Bondowoso. Kegiatan ini dipandu langsung oleh pengurus HMPS PAI sebagai pematerinya. Hal ini disamping melatih kemandirian,juga memang pengurus HMPS-PAI mayoritas memiliki kemampuan akademik yang baik dan mumpuni dalam bidang PAI, khususnya dalam bidang pembuatan makalah dan tekhnik presentasi pemakalah. Kemampuan ini didapatkan dari pengalaman mereka selama mengikuti dan mengenyam perkuliahan selama ini dengan bimbingan para dosen yang profesional.

Acara ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan dan praktik pembuatan makalah kemudian pemaparan bagaimana tekhnik presentasi yang baik dan benar. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa baru. Mahasiswa baru Prodi PAI pada tahun ini sejumlah 67 putri dan 47 putra, total 114 mahasiswa.

Kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus digalakkan untuk menampung usulan dan aspirasi dari kelas-kelas lain dalam prodi PAI. Sepanjang hasil investgasi terhadap aspirasi mahsiswa PAI, terdapat kelas yang mengusulkan pembuatan RPP, Silabus dan perangkat pembelajaran lainnya, terdapat pula yang ingin melakukan studi banding dan usulan lainnya. Hal ini akan dimusyawarahkan oleh ketua HMPS-PAI bagaimana proses tindak lanjutnya. Karena memang HMPS-PAI disamping memiliki program yang telah ditetapkan saat raker, juga memiliki agenda program dengan cara menyerap aspirasi dan kebutuhan dari mahasiswa prodi PAI kedepan. Sehingga profil lulusan Prodi PAI akan semakin cepat terealisasi. Ujar Kaprodi PAI.

Categories: PRODI PAI

One Reply to “MENYERAP ASPIRASI MAHASISWA BARU: HMPS-PAI STAI AT-TAQWA MENGADAKAN KEGIATAN TEKHNIK PEMBUATAN MAKALAH DAN PRESENTASI YANG BAIK DAN BENAR.”

Comments are closed.