RAPAT DOSEN DALAM RANGKA PENGUATAN INSTITUSI

Rabu,  6 Maret 2019 Tahun Akademik 2018/2019 STAI At Taqwa secara rutin mengadakan Rapat Dosen sebelum diselenggarakan perkuliahan semester genap. Hadir dalam acara tersebut pihak Yayasan Bapak Drs. HM. Kholil Syafi’ie, M.Si dan Ketua STAI At Taqwa Bapak Drs H. Akhmadi, M.Pd.I yang diikuti semua dosen, baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap. Selain dosen, dalam rapat ini juga dihadiri oleh pimpinan mulai dari Wakil ketua, ketua Prodi, dan beberapa unsur tenaga kependidikan.

Rapat ini diawali dengan istighosah yang dipimpin oleh Bapak H. Rusydi, M. Pd.I kemudian rapat langsung dipandu oleh Bapak Ansori, M. Pd.I dan dipimpin langsung oleh Ketua STAI At Taqwa dan ditambahkan oleh Wakil ketua II Bapak Suheri, M. Pd.I dan wakil Ketua III bapak Agus Fawaid, M.Pd.I. setelah itu dilanjutkan dengan arahan oleh perwakilan Yayasan At Taqwa.

Kegiatan ini rutin di awal semester ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan semester ganjil, serta sosialisasi beberapa sistem baru di STAI mulai regulasi dan SIAKAD serta lainnya. Selain itu, rapat ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dari tujuan dan target perkuliahan, serta sasaran apa saja yang hendak dicapai di semester yang akan datang.

Dalam rapat kali ini, Ketua STAI At Taqwa Bondowoso menghimbau agar setiap dosen tetap terus berkomitmen untuk memberikan pengajaran yang terbaik bagi seluruh mahasiswa, melaksanakan pengabdian dan penelitian yang merupakan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi.  Selain itu, dosen dihimbau untuk mengokohkan karakter kampus aswaja dan kampus santri yang sudah digaungkan oeh STAI At Taqwa Bondowoso. Para dosen juga tetap diminta untuk segera mengurusi kepangkatan Dosen karena akan berdampak pada penguatan kapasitas kelembagaan dan menunjang karir dosen yang bersangkutan.

 

Dalam rapat kali ini, Wakil Ketua II,  juga menyampaikan beberapa hak dan kewajiban dosen, beliau menghimbau agar setiap dosen segera menuntaskan kewajiban administratif dosen seperti LBKD, memaparkan regulasi kewajiban mengajar yang tentu kaitannya denggan ksejahteraan dosen. Dosen dan tenaga kependidikan di STAI at Taqwa akan terus diperhatikan mulai kesejahteraan, tunjangan kesehatan, termasuk tunjangan lainnya.

Drs. HM. Kholil, M.Si berharap dan menghimbau semua unit pendidikan baik unsur tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kuat dan berwibawa, karena penguatan dan kewibawaan personalia pada akhirnya bermuara pada penguatan lembaga, bila lembaga sudah kuat baik sistem maupun komitmen dalam menjalankan reguliasi maka akan bedampak pada mutu lulusan STAI at Taqwa Bondowoso. Beliau berharap pada dosen menerapkan penguatan karakter dalam bidang keagamaan misalnya dalam aspek ibadah, tilawah al Qur’an dan kegiatan religi lainnya. Dalam bahasa Undang-Undang setiap dosen diharapkan memiliki kompetensi Profesional, Pedagogik, Sosial dan Kepribadian. Selain itu beliau menghimbau agar alumni juga mendapat sentuhan dalam penguatan pengelolaan alumni. Di penghujung acara ini doa dimpimpin langsung oleh KH. Anwar Syafi’i sebagai harapan agar apa yang telah direncanakan bisa bermanfat dan berjalan lancar. (Hr)