CALON MAHASISWA BARU GELOMBANG II MELONJAK TAJAM

Hari ini Rabu, 28 Agustus 2019 Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAI At Taqwa kembali menghelat tes tulis dan psikotes untuk mahasiswa baru. Sejak tahun 2019 ini seleksi masuk mahasiswa STAI At Taqwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumny, pasalnya ada dua tahapan administrasi yang harus dilalui oleh mahasiswa. Setelah melalui tahap awal yakni seleksi administratif  melalui SIAKAD sebanyak 200 peserta dinyatakan lulus seleksi dan dapat mengikuti ujian PMB berupa tes tulis dan psikotes.Uniknya, tahun ini STAI At Taqwa juga menyiapkan paket Beasiswa Santri Berprestasi, beasiswa tahfidzul Qur’an dan Beasiswa 1 KK. Mereka yang lulus baca kita nantinya berhak mendapatkan beasiswa santri berprestasi demikian pula yang memiliki hafalan al Qur’an bisa mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa yang disiapkan oleh STAI At Taqwa BondowosoSemua peserta yang akan harus melalui pendaftaran online yang bisa diakses melalui laman http://pmb.staiattaqwa.ac.id ternyata sangat membantu dalam memudahkan dan meningkatkan eksestabilitas mahasiswa dan panitia dalam menginventarisir jumlah calon mahasiswa baru. Ujian gelombang II ini mengalami peningkatan yang sangat tajam bila dibandingkan gelombang pertama. Karena Mahasiswa umumnya masih menunggu pengumuman kelulusan dari sekolah atau madrasah sebelumnya.

Suasana Psikotest Mahasiswa Baru STAI At Taqwa Bondowoso

Suasana Psikotest Mahasiswa Baru STAI At Taqwa Bondowoso

 

Meningkatnya antusiasme peminat masuk “kampus santri” ini juga diakui oleh Ketua STAI Bapak Drs. H. Akhmadi, M.Pd.I. Dengan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak hampir total lebih 275 orang, masih memungkinkan jumlahnya kian meningkat hingga 300 lebih, pasalnya sampai pelaksanaan ujian berlangsung pendaftar di SIAKAD masih terus bertambah, sehingga kondisi ini menjadi pertimbangan untuk membuka Gelombang III. Hal ini sesuai dengan komitmen Ketua Yayasan Drs. KH. Imam Barmawi Burham masuk STAI At Taqwa atau unit-unit lainnya ibaratnya “orang yang akan masuk Islam”, jadi tidak boleh ditolak. Bila sudah bergabung dengan At Taqwa maka mereka adalah bagian keluarga besar At Taqwa yang harus dikawal sampai lulus.

Tingkatkan Kualitas

STAI At Taqwa Bondowoso juga berkomitmen  untuk peningkatan kualitas dan kuantitas sarana prasarana pendidikan, hal ini masih terus dilakukan. Karena itu, ungkap Ketua STAI At Taqwa terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pengajar untuk menghasilkan alumni yang berkualitas.

Bahkan sistem pembelanjaran atau kurikulum disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan zaman yang semakin dinamis. Pengajaran berdasarkan teaching factory pun dilakukan sebagai salah satu pengajaran, pendidikan yang terarah melalui kerjasama dengan berbagai macam pihak.

Sejak memantapkan pindah ke Jl. HOS Cokroaminoto Kademangan tahun 2013 Yayasan At Taqwa telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana yang banyak, mulai pembebasan lahan seluas 1,5 hektar dan Ruang kelas baru yang terus bertamah.

Dari sisi mahasiswa, ungkap Wakil Ketua III yang sekaligus Ketua PMB STAI memberikan tambahan kegiatan ekstrakulikuler melalui ORMAWA seperti KPUM, BLM, BEM, UKM bahkan HMPS. Diharapkan setelah lulus dari STAI At Taqwa Bondowoso, mereka siap pakai, siap bekerja atau membuka lapangan usaha atau menjadi akademisi.

Categories: Uncategorized